-->

Fatal ??? Kesalahan Blogger pemula dalam menentukan apa saja artikel yang akan mereka buat.

WartawanKampung - Selamat datang di blog WartawanKampung ini, dalam kesempatan kali ini kami akan mengupas habis tentang artikel yang berjudul Fatal ??? Kesalahan Blogger pemula dalam menentukan apa saja artikel yang akan mereka buat. (Rekomendasi), semoga anda bisa mendapatkan informasi bermanfaat dalam salah satu artikel kami.
Kesalahan Blogger pemula dalam menentukan apa saja artikel yang akan mereka buat.

Bicara mengenai kesalahan blogger biasanya dilakukan oleh pemula yang masih dalam tahap belajar seperti saya.

Kesalahan Ngeblog yang Harus Dihindari Blogger Pemula.
Mengetahui kesalahan ngeblog bagi pemula harus anda ketahui sejak dini sebelum blog anda akan menjadi parah dan tidak akan mendapatkan visitor yang banyak.
Kesalahan blogger dapat ditentukan sebesar apa yang anda mampu dan apa yang anda bisa lakukan dalam menulis artikel.Seperti yang Anda ketahui menulis blog tidak hanya asal - asalan. Dengan begitu Anda perlu memerhatikan kesalahan yang terjadi ketika kita memulai ngeblog. Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa jadi blog itu harus memiliki target yang pas.Kesalahan blogger dalam ngeblog biasanya di perbuat oleh seorang blogger yang masih pemula. Kesalahan ini terjadi bila anda sudah mengetahui teknik dasar SEO. Namun, mesti blogger pemula belum mengetahui apa saja yang harus dihindari ketika memulai ngeblog. Pasti Anda juga sering kali melakukan kesalahan, jangan khawatir untuk hal itu karena kita semua juga manusia biasa yang memiliki banyak kesalahan.

Jadikan kesalahan itu jadi suatu pembelajaran dan mulai berbenah diri untuk langkah kedepannya lagi. Untuk hal SEO lupakan aja dulu bro Anda harus mengatahui apa saja kesalahan Anda ketika ngeblog.

Didalam dunia blogging, ada banyak teknik/metode yang yang hampir tak terhitung jumlahnya yang biasa dilakukan seorang blogger untuk dapat muncul di halaman pertama pencarian google, mulai dari mencari backlink, seo on-page, seo off-page, dan link building dan masih banyak lainnya.

Namun terkadang, ada beberapa teknik/metode yang justru merugikan orang yang mempraktekan teknik tersebut. Yang saya maksudkan disini dengan merugikan bukan sekedar membuat traffic/pengunjung blog mengalami penurunan, namun juga membuang/menghabiskan waktu secara percuma! (jika mempraktekan teknik/metode SEO yang salah)
Kesalahan Blogger pemula dalam menentukan apa saja artikel yang akan mereka buat.

1. Berorientasi pada uang

Ini adalah kesalahan yang paling sering saya temui termasuk saya pun pernah mengalami nya, tidak ada salah nya berharap mendapatkan penghasilan dari blog yang kamu kelola dan melihat blog para senior yang sudah sukses menghasilkan Jutaan sampai ratusan juta perbulan memang menjadi Motivasi yang bagus.
2. Terlalu Terfokus Akan Alexa Rank
Seperti yang anda tahu, Alexa Rank adalah sistem pemberi rangking terpopuler dan paling sering digunakan para blogger untuk mengetahui seberaba besar ranking blog yang mereka miliki. Banyak orang yang berfikiran, semakin besar alexa rank sebuah blog, semakin banyak juga traffic yang akan didapat.

Namun anda salah......

Alexa rank sama sekali tidak ada sangkut pautnya dengan SEO, tentu saja, Alexa juga tidak mempengaruhi SERP (Search Engine Results Page) sebuah artikel/blog. Alexa merupakan perusahaan luar yang tidak 1 perusahaan dengan Google, dan Alexa dengan jelas jelas sudah menjelaskan bahwa mereka adalah perusahaan pemberi ranking pada sebuah situs/blog, tidak lebih dan tidak kurang.

Peringkat Alexa Rank akan bertambah sesuai dengan banyaknya visitor dan pageview yang dimiliki blog anda.

3. Nyepam Untuk Mendapatkan Backlink
Backlink merupakan salah satu hal yang mempengaruhi SEO sebuah blog, yang juga dapat membuat sebuah blog mengalami peningkatan traffic. Mencari backlink bukanlah hal yang salah, namun jika anda melakukannya dengan cara yang salah, ini justru dapat membuat blog anda mengalami penurunan traffic.

Seperti yang anda tahu, saat ini ada jutaan situs yang tersebar di seluruh dunia, platform ataupun domain yang digunakan-pun berbeda beda. Dalam kasus ini, Google benar benar sangat menyukai backlink .Edu dan .Gov, alasannya, situs situs dengan domain .edu dan .gov sangat sulit untuk dibuat (banyak persyaratan untuk membuat situs dengan domain ini), maka dari itu, situs dengan domain ini dinyatakan cukup langka.

Saya yakin, jika anda biasanya mencari backlink, anda akan meninggalkan backlink anda di situs/blog acak. Namun dari pernyataan banyak pakar SEO, mereka menyatakan bahwa akan lebih baik anda hanya menempatkan backlink blog anda di situs dengan otoritas dan popularitas tinggi.

Katanya sih, 1 backlink dari domain .edu / .gov setara dengan 100 backlink dari situs pasaran, seperti blogspot dan wordpress.

4. Selalu Cek Skor SEO Template Blog di Chkme
Chkme adalah sebuah situs yang digunakan untuk melakukan banyak kegiatan terkait optimasi SEO, dan salah satu layanan yang populer di situs tersebu adalah pengecekan SEO template blog. Namun perlu anda tahu, mengecek skor SEO template blog di chkme benar benar merupakan sebuah kegiatan yang cuma menghabiskan waktu saja, kenapa begitu?

Dalam dunia SEO, Google tidak hanya menilai SEO template-nya saja, banyak pertimbangan yang dilakukan oleh Google (yang mungkin banyak tidak kita tahu) untuk mengurutkan blog blog hingga muncul di halaman pertama Google.

Selain itu, hasil yang dihasilkan dari situs chkme menurut saya tidak akurat. Walaupun anda berhasil menemukan sebuah template yang mendapatkan nilai 100%, saya tidak yakin anda akan mendapatkan traffic yang setara dengan nilai sempurna tersebut.

Sebagai contoh, silahkan bandingkan nilai skor seo template blog anda dengan blog blog yang jelas memiliki traffic tinggi, disana anda akan melihat kenyataan bahwa mengecek skor seo di chkme adalah hal yang cuma menghabiskan waktu saja (hasil, bahkan Google dan facebook-pun dinilai hanya memiliki skor dibawah 60%).
5. Salah Memilih Niche

Pengertian singkat nya Niche adalah sebuah tema yang akan kamu sajikan di blog yang kamu kelola, banyak para pemula yang memulai blogging nya dengan menulis suatu niche yang bahkan tidak mereka sukai, mereka menulis tulisan tersebut semata mata karena banyak orang yang mengatakan jika Niche tersebut akan mendatangkan banyak Visitor atau lebih mudah menghasilkan uang.

padahal itu adalah langkah pertama yang salah jika kamu seorang blogger pendatang baru, jika kamu baru memulai blogging, pilihlah Niche yang paling kamu kuasai atau minati, sehingga jika Niche tersebut kamu minati kamu akan dengan senang hati menulis niche tersebut.

Penulisan yang sepenuh hati pasti nya akan menghasilkan kualitas artikel yang baik, kualitas artikel yang baik akan mendatang kan banyak Visitor dari google, nah jika kamu sudah benar benar menguasai niche tersebut baru lah kamu bisa melirik dan mempelajari niche lain.

6. Tidak Konsisten

sepintar apapun kamu menulis artikel atau melakukan optimasi sebuah blog hasil nya sama sekali tidak akan maksimal jika kamu tidak konsisten, blog yang sukses berawal dari sikap konsisten pemilik nya.

Contoh nya blog mastimon ini, mas timon pernah membagikan cerita nya di facebook yang menginspirasi para blogger pendatang baru jika mastimon selalu konsisten menulis 2 artikel setiap hari nya, hasil nya bisa kalian lihat sendiri di blog ini, blog mastimon begitu banyak mendapatkan banyak Visitor setiap hari nya.

7. Mudah Menyerah

nah jika kalian sudah melakukan kesalahan no 1-6 kemungkinan besar kalian akan melakukan kesalahan ini juga, yaitu mudah menyerah,kalian menyerah karena blog yang kalian kelola tidak kunjung diterima google adsense, kalian mudah meyerah karena blog yang kalian kelola tidak kunjung mendatangkan banyak visitor, kalian mudah menyerah karena melihat dashboard google adsense yang tak kunjung mendapatkan hasil yang diharapkan.

Apapun kesalahan yang pernah kalian lakukan dalam dunia blogging, itu adalah sebuah pelajaran. Pangeran menjelaskan tentang kesalahan blogger ini bukan bermaksud Pangeran menggurui atau merendahkan kalian.
Tujuan Pangeran tidak lain supaya kita semua bisa berhasil meraih apa yang menjadi tujuan masing-masing. Apapun tujuan kalian, teruslah belajar dari kesalahan di masa lalu.
Jadi, jika anda merasa kalau traffic anda tidak kunjung mengalami peningkatan, anda tidak perlu khawatir, karena google mungkin sedang mensortir mana artikel yang layak untuk menempati halaman pencarian pertama mereka. Dan bukan tidak mungkin artikel anda-lah yang akan ditempatkan pada posisi tersebut.

Umumnya, sebuah blog akan mengalami peningkatan traffic secara drastis pada bulan ketiga, dan itupun tergantung pada seberaba banyak dan kualitas artikel yang anda miliki.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Fatal ??? Kesalahan Blogger pemula dalam menentukan apa saja artikel yang akan mereka buat."

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel